Surat Lamaran Kerja Guru Al-Qur'an

Surat Lamaran Kerja Guru Al-Qur’an | Surat lamaran kerja yang baik patut diperlihatkan calon pelamar agar instansi yang dituju menilai lewat surat lamaran yang telah diterimanya. Berbagai jenis surat lamaran tentunya memiliki ciri khas masing-masing, terutama dalam bidang pendidikan yang tertuju pada posisi sebagai guru. Profesi guru yang menjadi latar belakang surat lamaran menjadi berbeda tergantung isi dan kemahiran pelamar dalam menceritakan dirinya lewat cv secara bagus
Membuat contoh surat lamaran kerja guru a-qur’an tidaklah berbeda dengan contoh surat lamaran kerja guru lainnya, akan tetapi akan lebih menarik jika memiliki keunggulan dibanding dengan contoh surat lamaran kerja guru dalam bidang lain. Seperti penambahan passion dan kelebihan lain yang dimiliki si pelamar, bukan tidak mungkin akan memberikan nilai plus pada cv dan akan cepat diproses pada tahap berikutnya (akan cepat dipanggil untuk interview).

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja guru al-qur’an bergaya narasi, menceritakan kemampuan dan pengalaman pekerjaan sebelumnya dalam bentuk paragraph. Dalam point ini, pelamar dapat menceritakan mengenai dirinya sekilas pada pimpinan instansi. Hal ini dapat memberikan kesan yang baik, karena pihak instansi mengetahui sedikit seluk beluk mengenai pelamar. Dan oleh karena itulah seorang pimpinan instansi akan lebih tertarik terhadap pelamar seperti itu.

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
SD Al-Falah
Jl. Taman Mayangkara No.2-4
Di Surabaya

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                               : Dona Tsania Rahma Syafitri
Jenis Kelamin                  : Perempuan
Alamat                             : JL. Ketegan Taman Sidoarjo
Tempat/Tanggal Lahir     : Sidoarjo, 12 April 1991
Pend. Terakhir                 : Sarjana Pendidikan UIN Sunan Ampel Surabaya
Kewarganegaraan            : Indonesia
Status                               : Belum Menikah
Telepon                            : 0812-12310000
E-mail                              : ...................................

Dengan ini, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja Pada SD Al-Falah untuk mengisi posisi sebagai guru Al-qur’an.
Saya merupakan lulusan dari Universitas Negeri Islam Surabaya dengan menempuh pendidikan strata satu dengan index prestasi 3,30 dari skala 4,00. Saya juga  memiliki pengalaman bekerja sebagai guru TK (Taman Kanak-kanak) di salah satu TK di surabaya. Dengan pengalaman yang saya milikiini, saya yakin dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi SD Al-Falah Yang bapak/Ibu pimpin untuk mengembangkan pengetahuan serta moral anak-anak dengan baik.

Di samping itu, saya juga memiliki motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam bidang pengetahuan, telebih pada pendidikan agama islam dan Al-qur’an. Saya juga memiliki kemampuan menghafal al-quran sebagai ladasan mengajarkan agama pada anak didik, dan menjadikan al-quran sebagai pedoman yang benar dalam mengajar.

Bersama ini saya lampirkan pula Kualifikasi untuk dapat menjadi bahan pertimbangan Bapak/Ibu Pimpinan SD Al-Falah Surabaya

Foto Copy Ijazah Terakhir
Foto Copy Transkip Nilai
Foto Copy KTP
Pas foto 4x6 @2 Lembar
Foto Copy SKCK

Besar harapan saya untuk dapat diproses diselanjutnya dan dapat diterima di SD Al_Falah yang BApak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                                    Hormat Saya,


         Dona Tsania Rahma Syafitri


Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Al-Qur'an ini, semoga dapat bermanfaan untuk kita semua yang ingin mencari perkerjaan atau ingin menjadi guru al-qur'an. Agar contoh lamaran ini bermanfaan dan diridho'i Allah SWT maka kami mohon untuk di shering ke yang lainnya. dan terima kasih sudah berkunjung :)

Baca Juga : lamaran Kerja Guru 



Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Guru

1. Pelamar paling tidak menceritakan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki
2. Tulisakan lebih rinci pengalaman organisasi, sebab beberapa instansi terkadang mementingkan           pengalaman berorganisasi karena dapat memberikan penilaian pada kerja tim yang solid.

Perhatikan Juga :

1. Penulisan kata baku, gelar, nama bahkan jabatan
2. Sebisa mungkin untuk menghindari penulisan, dan terus mengecek agar tidak ada kesalahan baik         pada surat lamaran maupun cv.
3. Kontak yang bisa di hubungi agar tidak salah mengetikan nomor ponsel ataupun email.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama