Berikut Daftar Instansi yang Batal Buka Lowongan CPNS

Berikut Daftar Instansi yang Batal Buka Lowongan CPNS

Jakarta -Jumlah instansi yang batal membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) makin bertambah. Sebanyak 4 Pemda (Pemerintah Daerah) menyampaikan surat pembatalan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Adanya pembatalan pembukaan lowongan CPNS di 4 Pemda maka total instansi yang batal mencapai 10 instansi, dan semuanya pemerintah daerah.

"Ini sudah ada pernyataan dari kepala daerahnya yang isinya mengembalikan kuota formasi yang diberikan," kata Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja di kantor Kementerian PAN RB, Jakarta, Senin (11/8/2014).

‪Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan, 4 instansi yang batal mengadakan seleksi CPNS adalah:

  1. Pemerintah Kota Madiun.
  2. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.
  3. Pemerintah Kabupaten Asahan.
  4. Pemerintah Provinsi Jambi.‬
Selain itu, ada 6 pemda yang telah batal membuka lowongan CPNS:
  1. Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.
  2. Pemerintah Kota Palembang.
  3. Pemerintah Kota Bengkulu.
  4. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.
  5. Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.
  6. Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam surat pengunduran yang disampaikan secara resmi, sebanyak 10 instansi tersebut menyampaikan alasan serupa. Lembaga-lembaga Pemerintahan Daerah tersebut tidak jadi merekrut pegawai baru karena dananya telah terpakai untuk CPNS dari honorer kategori satu (K1) maupun K2 serta pelamar umum tahun 2013.

Umumnya para pemda beralasan jika harus ditambah dengan PNS baru, daerah akan semakin berat.‬

"Kalau daerah tidak mau melaksanakan karena tidak bisa bayar gaji, tidak masalah. Kecuali kalau mereka menolak karena alasan tidak ada anggaran untuk beli laptop dalam pelaksanaan sistim CAT, itu yang tidak masuk akal," pungkasnya.

Lowongan PNS 2014

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama